Prabowo Diminta Lebih Substantif di Debat Kedua

Arga sumantri    •    Rabu, 13 Feb 2019 20:01 WIB
debat capres cawaprespilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Prabowo Diminta Lebih Substantif di Debat Kedua
Ketua INASGOC Erick Thohir/Medcom.id/Dheri Agriesta

Jakarta: Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir memastikan petahana siap menghadapi debat kedua Pilpres 2019. Erick justru berharap capres nomor urut 02 Prabowo Subianto bisa fokus pada substansi dalam debat nanti. 

"Kita mengharapkan berulang-ulang untuk paslon 02 diskusi debatnya fokus, jangan lari ke sana sini," kata Erick di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 13 Februari 2019. 

Menurut Erick, publik menunggu visi misi konkret dari Prabowo-Sandiaga Uno. Terlebih, kata Erick, kubu oposan sempat ingin mengubah visi misinya dengan isi meniru visi misi petahana.

"Kami harap palson 02 mesti percaya diri dengan visi misinya penting Indonesia memilih presiden yang terbaik apalagi sudah terbukti Pak Jokowi punya pengalaman dan hasil-hasil yang luar biasa," papar Erick.

(Baca: Debat Pilpres Kedua Jokowi Tinggal 'Merem')

Bos Mahaka Group itu memprediksi debat kedua akan berlangsung menarik. Sebab, isu ekonomi yang menjadi tema besar debat amat ditunggu masyarakat.

"Bagaimana ekonomi ini juga salah satunya impact kepada lapangan pekerjaan dan lain-lain, walaupun di situ isunya sumber daya alam dan lain-lain juga," ujarnya.

Tim petahana, kata Erick, juga terus mempersiapkan debat kedua secara serius. Hari ini, tim Jokowi-Ma'ruf rencananya bakal menggelar pleno dan diskusi mengenai debat yang akan diselenggarakan pada Minggu, 17 Februari 2019.

"Di mana memastikan ofensif yang kita lakukan terus bergerak," pungkas Erick.

(Baca: Serangan Soal Infrastruktur Diyakini Tak Mempan ke Jokowi)


(JMS)