NasDem Optimistis Berjaya di Sumut

Faisal Abdalla    •    Selasa, 22 Jan 2019 16:34 WIB
partai nasdempemilu serentak 2019
NasDem Optimistis Berjaya di Sumut
Ketua Komando Pemenangan Partai NasDem wilayah Sumatera Utara, Martin Manurung - Medcom.id/Faisal Abdalla.

Medan: Ketua Komando Pemenangan Partai NasDem wilayah Sumatera Utara, Martin Manurung, optimistis bisa melampaui target pemenangan pada Pemilu Legislatif 2019. Partai NasDem Sumut pasang ancer-ancer enam kursi DPR RI. 

"Ada tanda-tanda alam dan semangat kita semua, bahkan survei terakhir kalau Tuhan mengizinkan Sumatera Utara terancam memberikan tujuh kursi DPR RI," kata Martin saat Apel Siaga Pemenangan Pemilu 2019 NasDem Sumut, di Medan Internantional Convention Center (MICC), Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa, 22 Januari 2019. 

Martin mengatakan target awal Partai NasDem Sumut menyumbangkan enam kursi DPR RI, masing-masing dua kursi di setiap daerah pemilihan Sumatera Utara. Sumatera Utara sendiri terbagi ke dalam tiga dapil. 

"Setiap dapil berkewajiban untuk menyumbangkan dua kursi bagi parlemen pusat. Dapil Sumatera Utara II saat ini sudah aman di dua kursi. Mudah-mudahan tak ada aral melintang bisa menjadi tujuh kursi," lanjut Martin. 

(Baca juga: Surya Paloh: Tren NasDem Positif)

Sementara itu, untuk tingkat DPRD Provinsi, Partai NasDem Sumut menargetkan 17 kursi. NasDem Sumut juga optimistis bisa merebut kursi Ketua DPRD Sumatera Utara pada periode berikutnya. 

Di tingkat Kabupaten/Kota, NasDem Sumut menargetkan 210 kursi legislator. Selain itu, NasDem juga berambisi menguasai kursi Ketua DPRD di 15 dari 33 Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara. 

"10 unsur pimpinan di DPRD Kabupaten/Kota jika Tuhan mengizinkan akan kita raih. Posisi ketua fraksi akan kita perjuangkan di delapan kabupaten/kota. Kita harapkan bersama tak ada lagi fraksi gabungan di seluruh Sumatera Utara," tandas dia. 


 


(REN)