Eks Tokoh 212 Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Arga sumantri    •    Kamis, 11 Oct 2018 18:25 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Eks Tokoh 212 Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf
Koordinator Eks 212 Razman Arif Nasution bersama para anggota Eks 212. Foto: Medcom.id/Arga Sumantri.

Jakarta: Eks 212 siap berkolaborasi dengan pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Ahoker) untuk memenangkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Dua kelompok yang sempat berseberangan saat Pilkada DKI itu kini bersatu untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

"Kami dari Eks 212 bela Ma'ruf Amin dan Pak Jokowi enggak masalah dan tidak ada masalah," kata Koordinator Eks 212, Razman Arif Nasution, di Posko Cemara 19 Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 11 Oktober 2018.
 
Razman menyebut para tokoh eks 212 yang tergabung dalam kelompoknya tak mempermasalahkan Ahoker untuk Jokowi-Ma'ruf. Mereka senang dengan mengalirnya dukungan dari seluruh pihak.
 
Terkait kasus masa lalu, kata dia, sudah berakhir. Ahok sudah dipenjara atas perbuatannya yang divonis menistakan agama.
 
"Kita bisa bekerja sama dengan siapa pun. Kami berjalan dan insyaallah sampai ke daerah-daerah. Ini akan dibentuk di seluruh Indonesia," ujarnya.

Baca: Menguatkan Politik Adu Gagasan

Gerakan Aksi Bela Islam 2 Desember 2016 atau 212 memang santer di ingatan. Dalam aksi itu, massa turun ke jalan sebagai bentuk protes ke Ahok yang saat itu menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta karena dianggap telah menistakan agama Islam.
 
Ahok telah divonis dua tahun penjara. Ahok dinyatakan terbukti bersalah melakukan penodaan agama karena pernyataan soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.
 
"Aksi bela Islam itu kan aksi demo ke Ahok atas apa yang diucapkan, dia telah menjalankan konsekuensinya melalui proses hukum. Bagi kami itu selesai. Tidak ada dendam di antara kita," kata Razman.




(FZN)