Pidato Kebangsaan Prabowo Diharapkan Tak Menyebar Pesimisme

M Sholahadhin Azhar    •    Senin, 14 Jan 2019 16:07 WIB
pilpres 2019Prabowo-Sandi
Pidato Kebangsaan Prabowo Diharapkan Tak Menyebar Pesimisme
Wakil Ketua TKN KIK Abdul Kadir Karding/Medcom.id/Arga Sumantri

Jakarta: Prabowo Subianto diharapkan tak menyebar pesimisme. Calon presiden nomor urut 02 itu menyampaikan pidato kebangsaan 'Indonesia Menang' malam nanti.

"Karena itu akan mendorong masyarakat untuk tidak semangat menggunakan hak politiknya, mendorong untuk tidak semangat berpartisipasi politik," kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding, di Jakarta, Senin, 14 Januari 2019.

Baca: Prabowo Terancam Pidana jika Mundur sebagai Capres

Konsistensi membangun optimisme penting. Mengingat partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum kian menurun. Jangan sampai pidato Prabowo semakin menggerus itu.

Karding juga menduga apa yang disampaikan Prabowo merupakan revisi visi dan misi. Prabowo-Sandi mengajukan perubahan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun ditolak.

Baca: Prabowo Dipersilakan Mundur

Karding menyebut ada penyesuaian Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2019-2024 teknokratis. Itu semua dirancang Badan Perencanaan Pembangunan Nasional.

"Perubahan visi misi sebelumnya yang tidak diyakini sendiri oleh beliau," kata Karding.

Prabowo bakal menggelar pidato kebangsaan di Jakarta Convention Center (JCC) pada pukul 19.00. Penyampaian visi-misi dilaksanakan setelah KPU membatalkan penyampaian visi dan misi yang rencananya digelar 9 Januari 2019.


(OJE)