Jokowi Dapat Dukungan Purnawirawan TNI-Polri

Dian Ihsan Siregar    •    Minggu, 10 Feb 2019 19:19 WIB
pilpres 2019
Jokowi Dapat Dukungan Purnawirawan TNI-Polri
Jokowi menghadiri acara silaturahmi purnawirawan TNI-Polri di JiExpo Kemayoran, Jakarta. Foto: Medcom.id/Dian Ihsan Siregar,

Jakarta: Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara silaturahmi purnawirawan TNI-Polri di JiExpo Kemayoran, Jakarta. Kedatangannya untuk mengucapkan kata terima kasih kepada semua purnawirawan karena akan mendukungnya pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

"Saya berterima kasih atas dukungan yang diberikan kepada semua purnawirawan yang hadir dalam acara ini karena mendukung saya dan Pak Ma'ruf Amin," ucap Jokowi di lokasi acara, Minggu, 10 Februari 2019.

Jokowi mengaku dukungan positif ini memiliki tujuan agar melanjutkan kerja kembali yang telah dibangunnya selama hampir 5 tahun. Jadi, dukungan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Baca: Alumni SMA se-Jakarta Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Jokowi tiba di lokasi acara pada pukul 17.30 WIB. Menteri Koordinator Kemaritiman yang juga merupakan purnawirawan Jenderal TNI, Luhut Binsar Panjaitan telah hadir. Setidaknya selama beberapa menit Luhut menyampaikan pesan positif kepada para purnawirawan.

Tak hanya Luhut, Jokowi juga didampingi oleh Menkopolhukam Wiranto. Sebagaimana diketahui Wiranto merupakan mantan Panglima ABRI.

Baca: Jokowi akan Pertaruhkan Jabatan dan Reputasi untuk Indonesia

Acara tersebut juga dihadiri purnawirawan TNI-Polri seperti Laksamana TNI (Purn) Arief Koeshariadi, Laksamana Madya TNI (Purn) Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, serta Mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Da'i Bachtiar dan Jenderal Pol (Purn) Timur Pradodopo.

Koordinator deklarasi, Laksamana Muda TNI (Purn) Iskandar Sitompul, mengatakan dukungan diberikan karena kinerja Jokowi sebagai presiden dianggap telah terbukti.
 
"Ada seribu purnawirawan yang akan mendeklarasikan dukungan untuk Pak Jokowi," ujar Iskandar. 

Mantan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI ini menyebut masifnya pembangunan infrastruktur di era Jokowi menjadi alasan lain para purnawirawan memberi dukungan. Sejumlah infrastruktur yang dikerjakan oleh pemerintahan Jokowi antara lain jalan tol, bendungan, bandara, hingga pelabuhan.
 
"Ini kan sudah teruji kepemimpinan beliau. Makanya purnawirawan dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan polisi saat bertemu dalam dialog mengatakan mau mendukung," papar dia.






(BOW)