Jokowi dan Prabowo akan Bercengkerama Sebelum Debat

Candra Yuri Nuralam    •    Minggu, 17 Feb 2019 04:00 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`rufPrabowo-Sandi
Jokowi dan Prabowo akan Bercengkerama Sebelum Debat
Capres nomor urut 01 Joko Widodo (ketiga kiri) bersalaman dengan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (kedua kanan) usai debat pertama. Foto: Sigid Kurniawan/Antara

Jakarta: Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto akan duduk di ruangan yang sama sebelum memasuki ruang debat. Mereka diberikan waktu untuk berbincang bersama untuk menghilangkan ketegangan

"Tadi kita sepakat sebelum masuk ke ruang debat akan ada satu meja dulu antara Pak Prabowo dan Pak Jokowi di satu hordeng (bilik)," kata Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Aria Bima di Hotel Sultan, Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu, 16 Februari 2019.

Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf dan Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga akan memberikan waktu kepada Jokowi dan Prabowo untuk berbincang. Masing-masing tim sukses juga tak akan mendampingi capresnya.

"Biar mereka berdua lah ngomongin apa, timses mundur semua," ujar Arya.

KPU RI akan menyiapkan tiga bilik untuk capres dan tim sukses untuk beristirahat sebelum memulai debat. Dua bilik untuk masing-masing kubu capres, sedangkan satu bilik khusus untuk capres.

Debat kedua ini akan berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu, 17 Februari 2019. Tema yang diangkat yakni energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.


(AZF)