Bara Hasibuan Menolak Mundur dari PAN

Ilham Pratama Putra    •    Selasa, 08 Jan 2019 01:40 WIB
partai amanat nasionalpemilu serentak 2019
Bara Hasibuan Menolak Mundur dari PAN
Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bara Hasibuan. Foto: MI/Panca Syurkani

Jakarta: Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bara Hasibuan menolak mundur dan bersikeras bertahan di partai. Bara merasa berperan besar dalam mendirikan dan membesarkan nama PAN.

"Saya akan tetap bertahan, saya juga ikut mendirikan partai ini, saya mempersiapkan deklarasi, saya juga punya saham di partai ini," kata Bara dalam acara Prime Time News Metro TV, Senin 7 Januari 2019.

Bara diminta mundur oleh 100 kader PAN. Desakan mundur dilakukan karena Bara dinilai membela pengurus partai pendukung paslon capres dan cawapres, yang berbeda dengan sikap PAN. 

Bara mengklaim dukungan itu diberikan untuk menjaga solidaritas partai. "Saya hanya membela pengurus yang mendukung Jokowi secara terbuka, mendukung keberanian mereka," ujarnya.

(Baca: Bara Hasibuan Didesak Mundur dari PAN)

"Saya hanya membela pengurus yang melakukan deklarasi, tidak membela salah satu calon, ini demi soliditas partai," timpal Bara.

Hingga kini, Bara belum menerima surat terbuka yang meminta dirinya untuk mundur. Dia siap jika diminta keterangan, dan akan mempertahankan posisinya di PAN.

"Dengan segala konsekuensi saya terima, jika ada pemecatan berarti kehilangan besar buat PAN," pungkas Bara.


(JMS)