Cara Karna Melayani Warga Jakarta

   •    Jumat, 09 Nov 2018 15:11 WIB
pilegpemilu serentak 2019
Cara Karna Melayani Warga Jakarta
Calon anggota DPR RI dari Partai NasDem Karna Brata Lesmana. Istimewa

Jakarta: Pemilihan umum 2019 sudah di depan mata. Masing-masing partai politik pun sudah mulai melakukan kampanye di seluruh Indonesia, mulai dari blusukan ke rumah warga hingga memanfaatkan  media sosial.

Media sosial saat ini merupakan media yang dinilai cukup penting bagi para calon legislatif. Apalagi di tengah maraknya isu berita hoaks atau ujaran kebencian.

Calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI dari Partai NasDem Karna Brata Lesmana memiliki cara tersendiri untuk berkampanye.

"Mau tidak mau,  suka tidak suka, saya juga harus mengikuti perkembangan jaman sekarang," ujar Karna Brata Lesmana, Jakarta, Kamis, 8 November 2018.

Dia menjadi caleg DPR RI DKI Jakarta Dapil III dengan daerah pemilihan Jakarta Barat,  Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Ia satu dari 535 caleg yang diusung oleh Partai NasDem.  

Ia mencalonkan diri karena memiliki niat dan komitmen untuk melayani masyarakat Indonesia, khususnya di Ibu Kota.  Komitmen tersebut selalu diungkapkan ketika dirinya melakukan kunjungan atau blusukan ke beberapa daerah di Dapilnya.

Blusukan menjadi cara efektif untuk mengetahui permasalahan di sekitar secara langsung sehingga dapat segera diperbaiki.

"Istilah blusukan yang dipopulerkan sejak jaman Pak Joko Widodo dulu menjadi Wali Kota, Gubernur DKI Jakarta dan sekarang sudah menjadi Presiden. Memang sangat patut untuk dijadikan contoh," kata Karna.

Karna menjadi politikus karena panggilan jiwa. Dia tak putus asa walau sempat gagal pada Pemilu 2014 lalu

"Mengabdi kepada masyarakat dan itu adalah hal yang saya percayai dan janji saya untuk mengabdi," kata Karna.


(SUR)