PBB Solo Raya Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin

Pythag Kurniati    •    Kamis, 06 Dec 2018 20:16 WIB
pemilihan presiden
PBB Solo Raya Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin
Deklarasi dukungan dari pengurus PBB Solo Raya untuk Jokowi-Maruf Amin, Kamis 6 Desember 2018, Medcom.id - Pythag

Solo: Sejumlah pengurus Partai Bulan Bintang (PBB) Solo Raya mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 1 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dalam Pemilihan Presiden 2019. Dukungan ini disebut mewakili suara kader di tingkat bawah.

Deklarasi digelar di Omah Sinten, Solo, Kamis, 6 Desember 2018. Acara dihadiri para pengurus dari tujuh daerah, yakni Solo, Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, Sragen dan Klaten.

"Ini adalah aspirasi dari akar rumput PBB. Suara ini akan kami sampaikan ke pengurus pusat," kata koordinator DPC PBB se-Solo dan sekitarnya, Joko Wijanarko, Kamis, 6 Desember 2018.

Dukungan tersebut tidak terlepas dari manuver Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra yang secara pribadi menjadi kuasa hukum tim Jokowi-Ma'ruf. Meskipun, secara nasional PBB belum menentukan sikap dalam Pilpres tahun depan.

"Namun kami juga tetap akan menunggu hasil koordinasi nasional partai Januari nanti," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW PBB Jawa Tengah, Awod Umar, menyatakan mendukung apapun keputusan Yusril dalam menentukan strategi politik. Dia mengklaim deklarasi ini akan diikuti oleh daerah lain di Jateng.

"Ini akan disusul oleh daerah lain di Jateng yang terbagi dalam lima zona. Kami DPW tidak ada pilihan lain untuk mengikuti arus bawah," pungkasnya.


(RRN)