Prabowo-Sandi Fokus ke Konten Debat Bukan Gimik

Intan Yunelia    •    Minggu, 13 Jan 2019 05:00 WIB
debat capres cawapres
Prabowo-Sandi Fokus ke Konten Debat Bukan Gimik
Prabowo Subianto bersama Sandiaga Uno. Foto: MI/Pius Erlangga.

Jakarta: Jadwal debat calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) semakin dekat. Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno fokus penguatan konten materi debat. 

"Jadi kita enggak menyewa konsultan untuk me-make up (gimik) Pak Prabowo dan Bang Sandi. Kita lebih banyak pada persiapan konten," kata Juru Bicara Capres-Cawapres 02, Dahnil Anzar Simanjuntak usai diskusi 'Kampus dan Pemilu 2019' di The Atjeh Connection, Sarinah, Jakarta Pusat, Sabtu, 12 Januari 2019.

Penguatan konten di antaranya memperhatikan benar visi misi apa yang akan mereka sampaikan nanti. Mulai dari penataan kalimatnya yang benar dalam debat agar tak ada ucapan melenceng dari visi misi.

"Jadi supaya eye catching, enak didengar dan mudah dipahami oleh audience sama rakyat," ujar mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah ini.

Baca: Debat Publik Momentum Paslon Tarik Swing Voters

Menurut Dahnil, Prabowo-Sandi akan tampil apa adanya. Tak ada konsultan politik khusus memoles mereka saat debat mendatang.

"Jadi kita fokusnya di situ, bukan tampilannya harus begini-begini enggak. Kita nggak pakai konsultan make up. Setiap hari Pak Prabowo pidato, bicara efektif, Pak Sandi juga begitu. ini sudah alamiah," pungkasnya.


(AZF)