Sarimuda Optimistis Melenggang ke Senayan Bersama NasDem

Deddy Pranata    •    Sabtu, 27 Oct 2018 10:54 WIB
pilegpemilu serentak 2019
Sarimuda Optimistis Melenggang ke Senayan Bersama NasDem
Sarimuda (baju putih) saat mendaftar ke Partai Nasdem sebagai calon Walikota Palembang beberapa waktu lalu. Medcom.id/Deddy Pranata

Palembang: Persaingan sengit tersaji dalam perebutan kursi DPR RI dalam Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan (Sumsel) 1. Selain petahana, terdapat juga nama-nama mantan kepala daerah dan mantan calon kepala daerah.

Salah satunya Sarimuda, mantan calon wali kota Palembang pada Pilkada Serentak 27 Juni 2018. Sarimuda kini mencoba peruntungan di kompetisi legislatif melalui Partai NasDem.

"Basis suara pada pilkada Kota Palembang lalu, akan tetap kita bina dan dipertahankan. Tidak lupa untuk menjangkau kabupaten lain," ujar Sarimuda.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel ini masih akan tetap memakai strategi yang sama dalam pilkada lalu. Pihaknya akan terus turun ke bawah agar dapat mendengar secara langsung keluhan dan aspirasi warga.

"Kita akan tetap turun ke bawah. Apalagi wilayah Dapil Sumsel 1 kan luas, enam kabupaten/kota. Jadi pergerakan tim juga semakin luas. Harus kita datangi semua wilayah karena itulah tugas wakil rakyat," lanjutnya.

Baca: Perang Klan Besar Politik di Dapil Sumsel

Ia juga tidak khawatir dengan persaingan nama besar di Dapil Sumsel 1, baik eksternal maupun internal partai. Ada mantan Wali Kota Palembang, anak mantan Gubernur Sumsel dan anak kepala daerah petahana juga ingin melenggang ke Senayan.

"Tidak khawatir dengan persaingan yang ada. Justru akan semakin menambah semangat untuk berbuat yang terbaik. Jika semua caleg di Partai NasDem bergerak, justru akan bagus karena peluang dapat dua kursi semakin terbuka," tutup Sarimuda.


 


(SUR)