Ulama NU Bekasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

M Sholahadhin Azhar    •    Senin, 10 Dec 2018 07:47 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Ulama NU Bekasi Dukung Jokowi-Ma'ruf
Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin dan ulama NU Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

Jakarta: Puluhan ulama dan kiai Nahdlatul Ulama Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mendeklarasikan dukungan ke pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Deklarasi dilakukan usai salat dan ceramah Subuh di kediaman Ma'ruf, Menteng, Jakarta Pusat.

"Kami menyatakan mendukung penuh terhadap capres dan cawapres nomor urut 01. Kami nyatakan dukungan penuh NKRI harga mati, Jokowi-Ma'ruf pilihan kami," kata Pengurus Cabang NU Kabupaten Bekasi Kurnali Sobandi di lokasi, Senin, 10 Desember 2018.

Dalam deklarasi, ia juga menyebut pihaknya akan turut mengawal pemilu 2019 sesuai koridor undang-undang. Hal ini akan didasari oleh ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah basariyah.

"Kami juga akan mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang berintegritas, berakhlakul karimah. Demi masa depan bangsa indonesia," sebut Kurnali.

Ma'ruf menyambut hangat deklarasi tersebut. Ia berharap dukungan bisa memberikan manfaat dalam berkampanye dan bersosialisasi.

Namun, Ma'ruf meminta agar kegiatan seputar dukungan dilakukan dengan santun. "Baik, beradab, tak boleh ada hoaks, fitnah, ujaran kebencian dan hujatan," kata Ma'ruf.

Baca: Relawan Diminta Kerja Keras Memenangkan Jokowi-Ma'ruf

Para pendukung diingatkan untuk rajin mensosialisasikan prestasi petahana. Ini termasuk merinci prestasi pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan Jokowi. 

Ke depan, jika terpilih lagi, Ma'ruf menyebut petahana akan menambah manfaat dan maslahat bagi umat. "Yang belum di periode pertama l, akan kita tambahkan di program 2019-2024."

Sementara itu, kunjungan ulama dan kiai NU dari luar Jakarta hari ini adalah kali kedua. Sebelumnya, Ma'ruf menerima ulama dan kiai NU dari Depok dengan agenda kegiatan serupa.





(OGI)