Surya Paloh Lantik Ketua DPW NasDem Bengkulu

Faisal Abdalla    •    Senin, 21 Jan 2019 19:06 WIB
partai nasdem
Surya Paloh Lantik Ketua DPW NasDem Bengkulu
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan pemaparan soal agama, kebangsaan, dan jiwa nasionalisme di Kota Padang, Sumatra Barat, Minggu. Foto: MI/Yose Hendra.

Bengkulu: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh melantik Ferry Ramli sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Bengkulu. Surya pun yakin DPW NasDem Bengkulu bakal meraih kemenangan pada Pemilu 2019. 

"Saya menaruh harapan kepada saudara semuanya, baik sebagai fungsionaris maupun para kader untuk memberikan dukungan atas kepemimpinan Ferry," kata Surya dalam sambutannya di Bengkulu, Senin, 21 Januari 2019. 

Di hadapan kader-kader NasDem Bengkulu, Surya menitipkan dua pesan. Mereka perlu bekerja optimal untuk memenangkan Partai NasDem serta meyakinkan masyarakat untuk memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. 

Surya menegaskan Partai NasDem adalah partai pendukung pemerintah. Untuk itu, dia meminta semua kader dan caleg-calegnya agar tak berpikir dua kali untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf. 

"Mau calegnya dari Nasdem, tapi kalau masih ragu untuk memilih capres yang bernama Jokowi, itu bukan NasDem sejati menurut saya. Totalitas NasDem adalah keputusannya memberikan dukungan sepenuhnya kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf," tegasnya. 

Baca: Warga Seharusnya Memiliki Ikatan Emosional dengan NKRI

Meski Provinsi Bengkulu bukan daerah yang memiliki daftar pemilih tetap tinggi, tetapi Surya mengapresiasi kinerja DPW NasDem Bengkulu yang telah berhasil mencetak kemenangan pada Pemilu 2014. Surya optimistis DPW NasDem Bengkulu kembali menyumbang hasil baik pada pemilu yang akan datang. 

"Saya harus katakan sebagai Ketua Umum, kalau tidak ada motivasi dan rangsangan hasil prestasi yang pernah ditorehkan oleh NasDem Provinsi Bengkulu, belum tentu NasDem sehebat ini hari ini di Indonesia. Ini modal yang memberikan energi positif, modal yang membangkitkan semangat. Bengkulu saja bisa hebat. Apalagi daerah lain?" pungkas dia.





(OGI)