Caleg NasDem Diminta Ajak Masyarakat Pilih Jokowi-Ma'ruf

Faisal Abdalla    •    Minggu, 20 Jan 2019 19:53 WIB
partai nasdempilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Caleg NasDem Diminta Ajak Masyarakat Pilih Jokowi-Ma'ruf
Ketum NasDem Surya Paloh di Padang/Medcom.id/Faisal Abdalla

Padang: Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh meminta kader dan caleg NasDem se-Sumatera Barat untuk mengajak masyarakat memilih calon presiden, dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Pasangan Jokowi-Ma'ruf dianggap saling mengisi. 

"Selain kalian mencoba memakai akal dan strategi kalian untuk memenangkan Partai NasDem, kalian tetap berupaya agar mereka memiliki keyakinan yang sama untuk memilih Presiden kita (Jokowi-Ma'ruf)," kata Surya Paloh di Hotel Pangeran Beach, Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu, 20 Januari 2019. 

Surya Paloh menjelaskan Jokowi sudah terbukti rekam jejaknya. Sedangkan, Ma'ruf sosok ulama karismatik yang pernah memimpin Majelis Ulama Indonesia (MUI). 

Gagasan restorasi Indonesia yang diusung NasDem, lanjut dia, akan lebih mudah diwujudkan jika Jokowi-Ma'ruf terpilih. Dia pun mengajak para kader dan caleg untuk berpartisipasi memenangkan Jokowi-Ma'ruf. 

"Calon presiden kita, jika diberikan kesempatan dua kali memimpin negeri ini, saya yakin akan berbuat yang jauh lebih baik dari apa yang sudah dia berikan di periode pertama," ujarnya. 

Surya Paloh mengakui memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Tanah Minang tidak mudah. Apalagi, Jokowi pernah kalah telak dari Prabowo Subianto pada Pemilu 2014. 

"Saya pikir, harus kita akui Jokowi-Ma'ruf di sini barangkali tidak bisa sampai tingkat optimal, namun paling tidak mendekati itu ya sudah bagus. Artinya menambah suara daripada perbandingan hasil yang telah dicapai pada 2014 lalu, itu sudah baik," tuturnya. 

Surya Paloh juga berencana menemui 12 kepala daerah di Sumatera Barat yang mendukung Jokowi-Ma'ruf. Dukungan dari kepala daerah ini diharapkan bisa mendulang suara untuk Jokowi-Ma'ruf di Sumbar. 



(AZF)