NasDem Ajak Masyarakat tak Lepas Tangung Jawab

M Sholahadhin Azhar    •    Minggu, 10 Feb 2019 18:25 WIB
pilpres 2019pemilu serentak 2019
NasDem Ajak Masyarakat tak Lepas Tangung Jawab
Ketua Bappilu Partai NasDem Effendy Choirie. Foto: Medcom.id/Dheri.

Surabaya: Partai NasDem mengimbau masyarakat menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019. Sebab, masa depan Indonesia berada di tangan rakyat yang memiliki hak pilih.
 
"Menurut saya golongan putih (golput) itu tak menyalahi aturan, enggak ada larangan, tetapi itu orang yang tidak bertanggung jawab," kata Ketua Bappilu DPP Partai NasDem, Effendy Choirie (Gus Choi) di Surabaya, Minggu, 10 Februari 2019.
 
Menurutnya, pemilu bukan masalah suka tidak suka. Pemilih harus membekali diri dengan informasi para calon, baik legislatif maupun presiden. Dengan demikian, ada pilihan yang bisa mewakili aspirasi mereka.
 
Menurut Gus Choi, masyarakat yang golput adalah rakyat yang lepas tanggung jawab dari awal, namun menuntut hasil dari proses demokrasi.

Baca: Panelis Berkurang Tak Menurunkan Kualitas Pertanyaan Debat

Menurut dia, partisipasi masyarakat sangat penting. Masalah tingkat kepuasan masyarakat merupakan hal yang relatif. Mengingat tak ada pemerintah yang sempurna.
 
"Pemerintahan Jokowi saya rasa termasuk pemerintahan yang bagus sepanjang sejarah. Sederhana, enggak KKN, enggak bergaya menjadi pemimpin," ujarnya.
 
Ia mengajak seluruh komponen Partai NasDem meyakinkan pentingnya partisipasi pada masyarakat. Sebab, demokrasi tak bisa berjalan tanpa rakyat. Gus Choi meminta mereka memilih yang terbaik di antara yang terbaik.
 
"Suka enggak suka ya dipilihlah mana yang relatif lebih baik menurut dia," katanya.




(FZN)