Prabowo Dianggap Asal Bicara BUMN Bangkrut

Dheri Agriesta    •    Senin, 14 Jan 2019 16:54 WIB
pilpres 2019Prabowo-Sandi
Prabowo Dianggap Asal Bicara BUMN Bangkrut
Capres Prabowo Subianto. Foto: Medcom.id/Mohammad Rizal

Jakarta: Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyebut Badan Usaha Milik Negara (BUMN) satu per satu bangkrut. Pernyataan itu dibantah Menteri BUMN Rini Soemarno. 

"Buktinya mana, orang ngomong kan bisa saja, gampang bicara, sekarang lihat buktinya apa," kata Rini di Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin, 14 Januari 2019.

Prabowo menyampaikan pernyataan itu di konsolidasi koordinator TPS se-Jakarta di Rumah Djoeang Prabowo-Sandiaga Uno, Kebayoran, Jakarta Selatan, kemarin. Ia bahkan menyebut beberapa BUMN seperti Pertamina, PLN, dan Garuda Indonesia.

Rini tak setuju dengan klaim akan bangkrut yang disampaikan Prabowo. Ia menyebut Garuda Indonesia memang merugi dalam beberapa tahun belakangan. Namun, pemerintah tak tinggal diam melihat kondisi perusahaan penerbangan pelat merah itu. 

Baca: Pidato Kebangsaan Prabowo Diharapkan Tak Menyebar Pesimisme

Sejumlah kontrak yang dinilai mahal telah dinegosiasi ulang. Ia yakin finansial Garuda Indonesia bakal membaik. Ia pun meminta Prabowo tak asal bicara. Lagipula, kata Rini, BUMN milik seluruh masyarakat sehingga seluruh masyarakat diminta menjaganya.

"Kita punya karyawan yang banyak, karyawan itu juga punya keluarga, kita harus jaga semua. Jadi kalau bicara marilah bicara dengan benar, dengan data yang akurat," jelas Rini.




(OGI)