Demokrat Jatim Larang Caleg Pasang Foto Capres-Cawapres

Amaluddin    •    Selasa, 16 Oct 2018 20:25 WIB
spanduk caprespemilu legislatif
Demokrat Jatim Larang Caleg Pasang Foto Capres-Cawapres
Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo, Metrotvnews.com/ Amaluddin.

Surabaya: Partai Demokrat mengimbau calon legislatif (caleg) di Jawa Timur tidak memasang gambar pasangan capres/cawapres Prabowo-Sandi dan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Sebenarnya bukan larangan, tapi kami himbau jangan pasang gambar capres/cawapres manapun, baik Jokowi atau Prabowo," kata Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jatim, Soekarwo, di Surabaya, Selasa, 16 Oktober 2018.

Soekarwo menjelaskan, imbauan tersebut keluar agar para caleg yang bertarung di DPR RI dapil Jatim, DPRD Jatim, dan DPRD kabupaten/kota di Jatim fokus pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Sehingga para caleg yang ingin memasang gambar pada baliho pencalegannya cukup gambar Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua DPD Jatim Soekarwo.

"Jadi caleg cukup pasang foto saya dan Pak SBY sebagai ketua umum. Ini karena caleg harus berjuang memenangkan kursinya sendiri," jelas Soekarwo.

Soekarwo menarget partainya bisa menambah kursi pada Pileg 2019 mendatang, baik tingkat DPR RI, DPRD Jatim, maupun DPRD Kabupaten/Kota di Jatim. Namun Soekarwo belum bisa merinci berapa jumlah target pada Pileg 2019.

"Yang jelas kami menarget harus menambah jumlah kursi di DPR pada Pileg mendatang ini, makanya saya bagi tugas agar para caleg fokus pada Pileg bukan Pilpres, fokus menambah kursi," pungkas Soekarwo.
(DEN)