Gembong Pemalsuan Paspor WNI Ditangkap

- 13 September 2013 12:23 wib
Ilustrasi-metrotvnews.com/bo
Ilustrasi-metrotvnews.com/bo

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Seorang lelaki berstatus Penduduk Tetap (PR) di Malaysia diduga menjadi gembong utama pemalsuan dokumen perjalanan untuk warga negara Indonesia sejak 2008.

"Tersangka berusia 54 tahun yang telah meraup keuntungan puluhan ribu ringgit sebulan itu, ditahan bersama anak saudaranya dalam penggerebekan di Jalan Taman Ibu Kota, Danau Kota, Kuala Lumpur pada Kamis (12/9)," demikian dilaporkan berbagai media lokal di Kuala Lumpur, Jumat (13/9).

Pihak imigrasi tidak menolak kemungkinan keterlibatan "orang dalam"  kantor imigrasi dalam kasus tersebut dan pengusutan masih terus dijalankan.

Siasatan awal mendapati rumah itu juga digunakan sebagai lokasi pemalsuan cap paspor untuk WNI yang memasuki Malaysia secara ilegal.

Kepala Kantor Imigrasi Datuk Alias Ahmad mengatakan, dalam penggerebekan itu pihaknya menemukan ratusan paspor yang sudah dicap disembunyikan dalam kotak pengeras suara, serta 130 paspor milik WNI yang masih belum diproses.

"Kita turut menemukan 12 kotak kop imigrasi diduga palsu dan dua kartu pengenal PR selain beberapa dokumen izin memasuki negara ini sebagai pelancong serta beberapa paspor asli milik WNI yang belum dicap," katanya. (Ant)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah menyelesai penghitungan suara dari 11 wilayah PPLN. Seluruh…