Prabowo: Kekayaan Kita Terus Dirampok

- 04 April 2014 21:31 wib

Metrotvnews.com, Bandung: Indonesia merupakan negara yang sangat kaya. Ini didasarkan melimpahnya sumber daya alam dari Sabang hingga Papua.

Menurut Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, mulai dari gas alam, tembaga, nikel, emas, uranium, hingga kekayaan alam yang tidak semua dimiliki negara lain ada di Indonesia. Namun, ia menyayangkan sumber daya alam itu tidak dimanfaatkan dan hanya dirampok oleh pihak tak bertanggung jawab.

"Para elite bangsa kita, para pemimpin bangsa kita tidak mampu menjaga kekayaan ini. Kekayaan kita terus dirampok," kata Prabowo di lapangan Bojongloa, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jumat (4/4/2014).

Prabowo menuturkan padahal dengan melimpahnya sumber daya alam tersebut, Indonesia mampu menjadi negara yang kaya raya. Tapi kenyataannya, menurut Prabowo, Indonesia selalu kehilangan Rp1.000 triliun per tahun.

"Saya yang berani katakan bahwa kekayaan rakyat Indonesia hilang Rp 1.000 triliun lebih setiap tahun," tandasnya.

(Was)

MOST VIEWED
MORE
MOST COMMENTED
MORE

Ini Kisah-kisah Dipenjara karena Kritik Kepala Daerah di Sosmed

25 Februari 2015 22:06 wib

Banyak hal terjadi di media sosial, dari berbagi hingga mendatangkan sial. Nyaris tidak ada sensor dan pembatasan, saran hingga kecaman bisa langsung diutarakan. Kebebasan memang ada batasnya, masing-masing harus bertanggung jawab atas ucapannya. Masih banyak yang tidak sudi dikecam, tapi haruskah dijawab dengan pemenjaraan? Hadir di Mata Najwa Koordinator Safenet Indonesia Damar Juniarto dan Pengamat Media Sosial Nukman Luthfi, Rabu (25/2/2015).