Prabowo: Kekayaan Kita Terus Dirampok

- 04 April 2014 21:31 wib

Metrotvnews.com, Bandung: Indonesia merupakan negara yang sangat kaya. Ini didasarkan melimpahnya sumber daya alam dari Sabang hingga Papua.

Menurut Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, mulai dari gas alam, tembaga, nikel, emas, uranium, hingga kekayaan alam yang tidak semua dimiliki negara lain ada di Indonesia. Namun, ia menyayangkan sumber daya alam itu tidak dimanfaatkan dan hanya dirampok oleh pihak tak bertanggung jawab.

"Para elite bangsa kita, para pemimpin bangsa kita tidak mampu menjaga kekayaan ini. Kekayaan kita terus dirampok," kata Prabowo di lapangan Bojongloa, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jumat (4/4/2014).

Prabowo menuturkan padahal dengan melimpahnya sumber daya alam tersebut, Indonesia mampu menjadi negara yang kaya raya. Tapi kenyataannya, menurut Prabowo, Indonesia selalu kehilangan Rp1.000 triliun per tahun.

"Saya yang berani katakan bahwa kekayaan rakyat Indonesia hilang Rp 1.000 triliun lebih setiap tahun," tandasnya.

(Was)

Mata Najwa: Menuju Ke-7 (7)

30 Juli 2014 21:54 wib

Mata Najwa, Rabu (30/07/2014), di Mata Najwa kali ini dengan tema 'Menuju Ke-7', yang menayangkan kembali sejumlah episode di Mata Najwa tentang warna warni jalannya demokrasi saat pemilihan presiden dan juga perjalanan politik Joko Widodo sejak saat ia masih menjabat sebagai walikota Solo hingga kemudian hasil hitung cepat menunjukkan Jokowi sebagai presiden terpilih.