Tiga Anak Gubernur Sulut Dipastikan Jadi Anggota DPRD, DPR, dan DPD

   •    Senin, 14 Apr 2014 14:04 WIB
pemilu 2014
Tiga Anak Gubernur Sulut Dipastikan Jadi Anggota DPRD, DPR, dan DPD
MI-Ramdani

Metrotvnews.com, Manado: Tiga anak Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang berpeluang meraih kursi untuk DPRD, DPR, dan DPD dalam Pemilu 9 April 2014.

Berdasarkan informasi yang dirangkum dari Media Center PDIP, kubu PDIP mengklaim menang telak dalam perolehan suara di Sulut dengan suara lebih dari 48%.

Di mana, anak kedua sang gubernur, Vanda Sarundajang, kembali menjadi calon anggota legislatif (caleg). PDIP meyakini, Vanda dan Olly Dondokambey adalah caleg incumbent asal PDIP yang akan kembali menduduki kursi DPR.

Apalagi, perbedaan perolehan suara kedua kandidat itu jauh di atas rival mereka, seperti Menhub EE Mangindaan dari Partai Demokrat yang pada pemilu lalu perolehan suara terbanyak untuk caleg DPR periode 2009-2014.

Anak keempat sang gubernur, Eva Sarundajang, juga dipastikan lolos dalam perebutan kursi DPRD Sulawesi Utara. Eva maju dari daerah pemilihan Kabupaten Minahasa Utara-Bitung.  

Begitu pula Febian Sarundajang yang menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) nomor urut 13 dari Sulut.

Febian, yang dikenal sebagai mantan Ketua DPD KNPI Sulut itu tidak diragukan lagi akan menempati kursi DPD RI dengan jumlah suara diperoleh sekitar 45 ribu suara pemilih.

Sinyo Harry Sarundajang dan istrinya, Deetje Adelin Sarundajang Laoh Tambuwun, dikaruniai lima orang anak, yaitu Ivan Steven J Sarundajang, Vanda D Sarundajang, Fabian R Sarundajang, Eva C Sarundajang, dan Shinta Sarundajang.

Ivan saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Minahasa, setelah pada pemilihan 2012 menang. Ivan Sarundajang diusung oleh PDIP. (Voucke Lontaan)


(HNR)