Tolak Jadi Timses Prabowo-Hatta, Wali Kota Yogyakarta Terancam Dikenai Sanksi

Agus Utantoro    •    Minggu, 01 Jun 2014 18:48 WIB
pilpres 2014
Tolak Jadi Timses Prabowo-Hatta, Wali Kota Yogyakarta Terancam Dikenai Sanksi
Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti. (Antara-Regina Safri)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti terancam sanksi dari partainya karena tak mau masuk tim sukses (timses) Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Haryadi Suyuti merupakan kader Partai Golkar Kota Yogyakarta. "Ya memang informasi dari DPD II Partai Golkar Kota dan telah dilaporkan ke DPD I Partai Golkar DIY bahwa Wali Kota Yogyakarta tidak bersedia masuk dalam tim pemenangan Prabowo-Hatta," kata Ketua DPD I Partai Golkar Gandung Pardiman di Yogyakarta, Minggu (1/6/2014).

Menurut Gandung, laporan dari DPD II Partai Golkar Kota Yogyakarta akan diteruskan ke tingkat DPP sehingga sanksi yang akan diberikan wewenang dari DPP Partai Golkar.

"Kan ada mahkamah partai yang diketuai Pak Muladi. Nanti mahkamah partai yang akan memberikan sanksi kepada kader yang melawan keputusan DPP," tegasnya.

Gandung menyatakan, seluruh kepala daerah atau wakil kepala daerah yang berasal dari Partai Golkar telah bersedia menjadi tim pemenangan Prabowo-Hatta.  Hanya Haryadi Suyuti yang tak bersedia menjadi tim pemenangan Prabowo-Hatta.


(HNR)