Piala Dunia Jadi Tema Dekorasi TPS di Solo

- 08 Juli 2014 14:18 wib
TPS 68 Dukuhan Nayu, Kampung Dukuhan Nayu,  Solo, Jawa Tengah.MI/Widjajadi
TPS 68 Dukuhan Nayu, Kampung Dukuhan Nayu, Solo, Jawa Tengah.MI/Widjajadi

Metrotvnews.com, Solo: Sebuah tempat pemungutan suara (TPS) di Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, terlihat unik dan menarik dengan dekorasi khas Piala Dunia 2014.

Suasana Piala Dunia begitu terasa dari beragam aksesori dan spanduk yang terpampang di TPS yang berlokasi di Kampung Dukuhan Nayu RT 02 RW 30 Kadipiro, Banjarsari Solo, Jawa Tengah.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 68 Dukuhan Nayu, Sumarno Suryatmojo, mengatakan TPS 68 ini dihias hingga memiliki suasana seperti Piala Dunia Brasil dengan tujuan menciptakan daya tarik supaya masyarakat mau datang menggunakan hak pilih pada Pilpres 2014.

Pasa spanduk yang dipasang, terdapat tulisan, 'Tanggal 9 Juli 2014 Merindu Pemilu Damai', 'Pesan Cinta Jangan Golput', dan Grand Final TPS Brasilian 86'.

Selain itu, dekorasi Piala Dunia Brasil memberikan arti adanya harapan agar Pilpres 2014 berlangsung sportif yakni siap menang dan siap kalah.

"Kami menyampaikan politik damai ini dari dua pihak pasangan capres-cawapres, siap menang dan siap kalah," katanya. TPS Piala Dunia tersebut juga diharapkan dapat meredam isu-isu yang tidak baik dan menyosialisasikan pemilu damai dalam Pilpres
tahun ini.

Sumarno menjelaskan di TPS 68 Dukuhan Nayu, jumlah daftar pemilih tetap sebanyak 257 pemilih dan pelaksanaan pencoblosan akan mulai dibuka, Rabu (9/7/2014), sekitar pukul 07.00 WIB hingga 13.00 WIB.(Antara)

 

(Pri)

MOST VIEWED
MORE
MOST COMMENTED
MORE

Susi Pudjiastuti dan Sri Mulyani di Mata Kapolri

16 Agustus 2017 22:26 wib

Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian menilai model kepemimpinan Susi Pudjiastuti dan Sri Mulyani memiliki kesamaan dengan gaya kepemimpinannya yang tegas. Tetapi hal yang paling ia takuti adalah ketika Sri Mulyani mengatakan untuk memotong anggaran Kepolisian.