​Bersepeda, Kapolda Kalbar Pantau Pilpres di Pontianak

- 09 Juli 2014 10:04 wib
Ilustrasi--ANTARA/Eric Ireng
Ilustrasi--ANTARA/Eric Ireng

Metrotvnews.com, Pontianak: Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Brigadir Jenderal (Pol) Arief Sulistyanto memantau pelaksanaan Pilpres 2014 di sejumlah tempat pemungutan suara di Kota Pontianak  menggunakan sepeda.

"Pak Kapolda sejak pukul 07.00 WIB sudah turun menggunakan sepeda berkeliling guna memantau sejumlah TPS di Kota Pontianak," kata Kepala Bidang Humas Polda Kalbar AKPB Mukson Munandar di Pontianak, Rabu (9/7/2014).

Mukson menjelaskan setelah berpatroli menggunakan sepeda, Kapolda Kalbar kembali meninjau sejumlah TPS di Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, dengan menggunakan mobil.

Kabid Humas Polda Kalbar menambahkan hingga saat ini situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kalbar aman dan kondusif. "Semoga situasi aman dan kondusif hingga selesainya penyelenggaraan Pilpres 2014," ujarnya.

Polda Kalbar dan Kodam XII/Tanjungpura telah menyiapkan personel cadangan untuk pengamanan Pilpres, 9 Juli 2014. Polda Kalbar menugaskan sebanyak 4.179 personel polisi khusus untuk pengamanan TPS di 14 kabupaten/kota di Kalbar yang jumlahnya sebanyak 11.703 TPS, dari sebanyak 6.787 personel polisi pada pengamanan Pilpres 2014 di provinsi itu.(Antara)

(Pri)

MOST VIEWED
MORE
MOST COMMENTED
MORE

Susi Pudjiastuti dan Sri Mulyani di Mata Kapolri

16 Agustus 2017 22:26 wib

Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian menilai model kepemimpinan Susi Pudjiastuti dan Sri Mulyani memiliki kesamaan dengan gaya kepemimpinannya yang tegas. Tetapi hal yang paling ia takuti adalah ketika Sri Mulyani mengatakan untuk memotong anggaran Kepolisian.