Prabowo Tolak Pertanyaan Wartawan The Jakarta Post

Wanda Indana    •    Senin, 14 Jul 2014 22:52 WIB
prabowo capres
Prabowo Tolak Pertanyaan Wartawan <i>The Jakarta Post</i>
Prabowo-Hatta bersama petinggi partai pengusung dalam peresmian Koalisi Permanen Merah Putih di Tugu Proklamasi Jakarta,di Tugu Proklamasi Jakarta, Senin (14/7) - ANT/Wahyu Putro

Metrotvnews.com, Jakarta: Calon Presiden Prabowo Subianto menolak pertanyaan yang diajukan wartawan media massa cetak dalam negeri berbahasa asing, The Jakarta Post, dalam jumpa pers seusai acara deklarasi Koalisi Permanen Merah Putih di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (14/7/2014).

Gelaran jumpa pers dihadiri oleh media dalam negeri dan beberapa media asing. Sejumlah pertanyaan pun banyak dilontarkan Kepada sang capres. Hingga pada kesempatan salah satu wartawati dari media The Jakarta Post bertanya tentang koalisi permanen yang baru saja dideklarasikan.

Alih-alih mendapat jawaban, pertanyaan wartawan The Jakarta Post ditolak Prabowo. "Dari Jakarta Post? untuk Jakarta Post saya tidak mau jawab. Terima kasih," kata Prabowo.

Prabowo tak menyalahkan pertanyaan wartawati tersebut. Prabowo malah menuding pemilik media berbahasa asing tersebut bersalah karena sudah tidak netral dalam pemberitaan. "Ini bukan salah Anda, ini salah pemilik media anda," ujar Prabowo kepada wartawan itu.

Setelah melakukan jumpa pers, Prabowo langsung merangkul wartawan perempuan itu sambil berkata; "Ini bukan salah kamu, ini salah pemimpin kamu," katanya lagi.


(JCO)