Anies: Tim Pokja Jokowi-JK belum Final

Al Abrar - 13 Agustus 2014 17:17 wib
Jokowi dan Anies Baswedan saat meresmikan Kantor Transisi di Menteng, Jakpus, 4 Agustus 2014 - MI/Ramdani
Jokowi dan Anies Baswedan saat meresmikan Kantor Transisi di Menteng, Jakpus, 4 Agustus 2014 - MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Deputi Tim Transisi Jokowi-JK, Anies Baswedan, mengungkapkan tim kelompok kerja (Pokja) masih terus dimatangkan. Dia mengatakan finalisasi atau tahap akhirnya menunggu putusan Jusuf Kalla yang menjadi wakil presiden mendampingi Jokowi.

"Lagi didiskusikan juga polanya (rekrutmen), tapi jangan membayangkan pokja kayak di DPR. Begitu pokja menghasilkan, kemudian jadi kebijakan, bukan itu. Misalnya ahli pertanian, mengumpulkan pelaku sana sini, lalu dikumpulkan menjadi opsi kebijakan," katanya di Rumah Transisi, Jalan Situbondo 10, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/8/2014).

Nantinya, kata Anies, Pokja bertugas mencari permasalahan di lapangan dengan mengumpulkan berbagai nara sumber, seperti pengambil kebijakan, analisis, pelaku.

"Sebut misalnya nelayan, petani, mulai dari soal pupuk, itu kan pelaku semua tuh mereka yang sebenarnya tahu apa yang terjadi di lapangan," ujar dia.

Penentuan tim pokja akan diputuskan Jokowi-JK. Tapi  pola atau konsepnya seseorang dinyatakan masuk dalam pokja belum final.

"Nanti Pak Jokowi-JK yang memutuskan. Belum ada yang final sampai sekarang, masih on going terus," beber Rekor Universitas Paramadina itu.

 

(Rrn)

MOST VIEWED
MORE
MOST COMMENTED
MORE

Susi Pudjiastuti dan Sri Mulyani di Mata Kapolri

16 Agustus 2017 22:26 wib

Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian menilai model kepemimpinan Susi Pudjiastuti dan Sri Mulyani memiliki kesamaan dengan gaya kepemimpinannya yang tegas. Tetapi hal yang paling ia takuti adalah ketika Sri Mulyani mengatakan untuk memotong anggaran Kepolisian.