Saksi Jokowi-JK Akui Rekapitulasi Suara di KPU Lancar

Yogi Bayu Aji - 14 Agustus 2014 17:37 wib

Metrotvnews.com, Jakarta: Politikus Partai NasDem, Ferry Mursyidan Badlan, mengatakan proses penghitungan atau rekapitulasi suara tingkat nasional di Komisi Pemilihan Umum (KPU) berjalan lancar. Namun situasi berubah menjelang KPU menetapkan presiden terpilih pada 22 Juli 2014.

Ferry mengakui itu saat bersaksi dari pihak calon presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla di sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Kamis (14/8/2014). Ferry juga menyaksikan langsung proses penghitungan suara di KPU.

"Bahwa mekanisme di KPU saya kira suatu hal yang penting kami sampaikan. Rekap di sana dari 16 ke 22 Juli. Proses diawali pengantar oleh ketua KPU. Lalu penjadwalan disesuaikan, kita akhiri jelang sahur dan mulai setelah Zuhur," papar Ferry di ruang sidang di gedung yang berlokasi di Jalan Medan Merdeka Barat itu.

KPU, terang Ferry, memberikan kesempatan pada calon presiden untuk mendatangkan empat saksi dalam proses rekapitulasi suara. Para saksi pun diizinkan membawa dua staf pendukung.

"Etika kami, para saksi, kami tak pernah menyalahkan lawan," katanya.

(Rrn)

MOST VIEWED
MORE
MOST COMMENTED
MORE

Quraish Shihab: Jangan Takut Mati Karena Kita Pasti Mati

29 Juni 2017 00:26 wib

Quraish Shihab mengingatkan agar manusia jangan takut terhadap kematian karena sesungguhnya kematian pasti datang kepada setiap manusia. Selain itu, janganlah kita merasa kehilangan dengan kepergian orang yang kita kasihi karena sesungguhnya mereka sedang menunggu kita.