Jokowi: Silakan Usul Nama Calon Menteri

Afwan Abdul Basit - 22 Agustus 2014 18:07 wib

Metrotvnews.com, Jakarta: Joko Widodo dan Jusuf Kalla mempersilakan kepada masyarakat untuk mengusulkan nama yang cocok menjadi menteri dalam kabinet yang bakal dipimpin keduanya. Namun, pemenang Pemilihan Presiden 2014 itu mengingatkan kalau orang yang diusulkan haruslah profesional dan ahli di bidangnya.

"Semuanya partisipatif. Tapi, sekali lagi, itu hak prerogatif presiden," kata Joko Widodo kepada Najwa Shihab dalam program Primetime News Metro TV yang disiarkan langsung dari acara Halal Bihalal dengan Relawan di JIExpo, Jakarta, Jumat (22/8/2014).

Hal senada diungkapkan Jusuf Kalla. Menurut dia, mekanisme pemilihan menteri sangat ketat dengan syarat yang sudah ada di tangan keduanya. Dia mengibaratkan menteri merupakan Direktur Utama (CEO).

"CEO selalu dicari, CEO jarang melamar. Di samping mengajukan diri, kita punya tim untuk memantau di bidangnya," kata Wakil Presiden RI 2004-2009 itu.

(Jco)

MOST VIEWED
MORE
MOST COMMENTED
MORE

Quraish Shihab: Jangan Takut Mati Karena Kita Pasti Mati

29 Juni 2017 00:26 wib

Quraish Shihab mengingatkan agar manusia jangan takut terhadap kematian karena sesungguhnya kematian pasti datang kepada setiap manusia. Selain itu, janganlah kita merasa kehilangan dengan kepergian orang yang kita kasihi karena sesungguhnya mereka sedang menunggu kita.