Jokowi: Belum Ada Paspampres, Masih Bisa Blusukan

Timi Trieska Dara - 22 Agustus 2014 18:32 wib

Metrotvnews.com, Jakarta: Joko Widodo (Jokowi) mengaku belum mendapat pengamanan khusus sebagai presiden terpilih. Dia mengaku masih melakukan blusukan seperti biasanya.

"Sampai saat ini belum ada Paspampres (pengamanan Pasukan Pengamanan Presiden) yang melekat," kata Jokowi dalam dialog bersama Najwa Shihab berjudul 'Selamat Datang Presiden ke-7' di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (22/8/2014).

Jokowi dan wakil presiden terpilih Jusuf Kalla memang belum dilantik. Tentu, pengamanan dari Paspampres belum dilakukan. "Masih bisa mendengar suara rakyat. Masih bisa melihat ke kampung-kampung, ke bantaran sungai, ke pasar-pasar," lanjutnya.

Jokowi memastikan meski nanti resmi dilantik sebagai presiden ke-7, ia akan tetap blusukan. Bedanya blusukan nanti akan dilengkapi dengan pengamanan yang lebih ketat. 'tetapi dengan security yang aman," katanya.

Putusan Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (21/8/2014) malam, membatalkan seluruh gugatan yang diajukan kubu calon presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Melalui keputusan itu Jokowi dipastikan menjabat sebagai presiden ke7 RI.

 

(Ttd)

MOST VIEWED
MORE
MOST COMMENTED
MORE

Susi Pudjiastuti dan Sri Mulyani di Mata Kapolri

16 Agustus 2017 22:26 wib

Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian menilai model kepemimpinan Susi Pudjiastuti dan Sri Mulyani memiliki kesamaan dengan gaya kepemimpinannya yang tegas. Tetapi hal yang paling ia takuti adalah ketika Sri Mulyani mengatakan untuk memotong anggaran Kepolisian.