Ini Prioritas Pertama Jokowi-JK setelah Dilantik

- 22 Agustus 2014 18:40 wib
Jokowi dan Jusuf Kalla di Taman Surya, Jakarta Pusat/MI/RAMDANI.
Jokowi dan Jusuf Kalla di Taman Surya, Jakarta Pusat/MI/RAMDANI.

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden terpilih Joko Widodo menempatkan masalah anggaran sebagai prioritas pertama dan utama yang akan diselesaikan apabila mulai memerintah. Anggaran penting karena proyek atau apa pun memerlukan anggaran.

"Yang paling penting RAPBN 2015. Harus segera bisa dibicarakan dengan Presiden SBY," kata Jokowi, panggilan Joko Widodo, dalam wawancara khusus dengan Najwa Shihab dari Metro TV di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (22/8/2014).

Anggaran menjadi prioritas agar warna program yang sudah dibuat dalam visi dan misi selama kampanye bisa diagendakan. "Agar saat dilantik Jokowi-JK bisa melaksanan program yang direncanakan, sehingga cepat kerja dan tak lewat APBN perubahan," jelas Jokowi.

Karena itu, dalam waktu dekat Jokowi-JK akan bertemu dengan Presiden SBY. Selain membicarakan anggaran, juga mendiskusikan banyak hal.

"Pak SBY sudah bilang akan membuka pintu selebar-lebarnya ke kementerian. Mungkin butuh data dan persoalan yang belum selesai, sehingga detail dan rinci diperoleh. Agar perencanaan dan program prioritas setelah dilantik langsung bisa lari secepatnya," kata Jokowi.

(Dor)

MOST VIEWED
MORE
MOST COMMENTED
MORE

Susi Pudjiastuti dan Sri Mulyani di Mata Kapolri

16 Agustus 2017 22:26 wib

Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian menilai model kepemimpinan Susi Pudjiastuti dan Sri Mulyani memiliki kesamaan dengan gaya kepemimpinannya yang tegas. Tetapi hal yang paling ia takuti adalah ketika Sri Mulyani mengatakan untuk memotong anggaran Kepolisian.